Syarat dan Ketentuan My Paramarta

Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan aplikasi My Paramarta(“Aplikasi”), Anda sebagai pengguna (“Anda”) telah setuju dan telah membaca memahami, mengetahui, dan menerima syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan ini (“Syarat dan Ketentuan”) dan kebijakan privasi yang terlampir (“Kebijakan Privasi”). Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi yang terlampir merupakan suatu perjanjian terkait tata cara dan persyaratan penggunaan Aplikasi antara Anda dengan Kami yaitu PT Global Sekawan Kreasi (“Kami”). Anda setuju dan mengakui, bahwa Kami memiliki hak dan kewenangan untuk melakukan pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu dan pembaruan tersebut akan Kami beritahukan kepada Anda pada saat Anda mengakses Aplikasi. Dalam hal Anda tidak dapat menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini maka Anda dapat menghapus akun (dalam hal Anda telah melakukan pendaftaran sebagai pengguna Aplikasi).

I. Ketentuan Umum
  1. Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Aplikasi. Segala biaya yang timbul atas koneksi perangkat elektronik Anda dengan jaringan internet merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  2. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai sarana konsultasi kesehatan dan informasi terkait kesehatan berbasis ponsel melalui fasilitas percakapan video, percakapan suara maupun teks, termasuk layanan melalui konsultasi web dan pembuatan suatu janji pertemuan dengan dokter Kami yang terdapat di RSJP Paramarta.
  3. Jenis layanan yang dapat digunakan melalui Aplikasi adalah:
    a. Layanan Konsultasi

    Konsultasi Dokter Umum. Fasilitas ini memungkinkan Anda melakukan hubungan langsung dengan Dokter Umum di Aplikasi. Dokter yang disediakan untuk konsultasi dokter umum adalah adalah tenaga medis yang diperkenankan untuk melakukan konsultasi medis tanpa harus spesifik memiliki spesialisasi tertentu, hal ini memungkinkan untuk berkonsultasi tentang masalah-masalah kesehatan Anda secara umum untuk segala usia.

    b. Layanan Reservasi

    Anda dapat mengadakan janji pertemuan dengan salah satu dokter di RSJP Paramarta dan Anda juga dapat melakukan penjadwalan ulang ataupun membatalkan janji pertemuan tersebut.

    c. Layanan Emergency Call

    Anda dapat melakukan panggilan darurat yang akan dikenakan biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

    d. Layanan Personal Medical Record (PMR)

    Riwayat rekam medis Anda termasuk pembelian obat akan tercatat pada layanan ini.

    e. Layanan Fasilitas Kesehatan

    Menampilkan informasi tentang lokasi fasilitas kesehatan RSJP Paramarta dan fasilitas kesehatan yang lain.

    f. Layanan Hitung Kalori

    Anda dapat melakukan konsultasi gizi berdasarkan berat badan, tinggi badan, umur dan aktifitas fisik yang dilakukan.

    g. Layanan Elektrokardiogram (EKG)

    Anda dapat melihat hasil pemeriksaan EKG pada layanan ini secara berkala.

    h. Layanan Personal Health Record (PHR)

    Anda dapat melihat catatan tentang riwayat kesehatan Anda secara keseluruhan pada layanan ini, meliputi Kesehatan Umum, Perawatan, Prosedur Elektrokardiogram, Radiologi, Hasil Lab dan Analisis juga Pembelian Obat.

    i. Layanan Artikel dan Tips Kesehatan

    Anda dapat mengakses artikel dan informasi kesehatan pada layanan ini yang akan kami perbaharui dari waktu ke waktu.

    j. Layanan e-WALLET

    Informasi saldo yang dimiliki dan pencatatan kredit dan debet berdasarkan transaksi yang dilakukan pada aplikasi.

    k. Layanan Lain

    Anda akan mendapatkan layanan-layanan tambahan lainnya yang saat ini sedang dikembangkan oleh Kami. (selanjutnya secara sendiri atau bersama disebut “Layanan”).

  4. Anda memahami jadwal janji pertemuan berdasarkan Layanan Reservasi dapat di ubah atau dibatalkan sewaktu-waktu oleh Kami dalam hal dokter tidak tersedia.
  5. Anda memahami bahwa dalam hal Anda membutuhkan kondisi medis yang bersifat darurat, Kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Aplikasi ini.
  6. Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus, dan/atau menerapkan syarat dan ketentuan baru dalam Syarat dan Ketentuan ini. Perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan akan segera berlaku efektif dan akan diberitahukan kepada Anda pada saat Anda mengakses Aplikasi pertama kalinya setelah perubahan tersebut efektif. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Aplikasi akan dianggap sebagai persetujuan untuk tunduk kepada perubahan atas syarat dan ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini.
  7. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif yang tercantum pada Aplikasi sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan, dimana perubahan atas tarif tersebut akan dicantumkan sebelum Pengguna menggunakan Aplikasi.
  8. Kami berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, mengurangi, menambah dan/atau memperbarui fitur atau fasilitas dalam Aplikasi. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Aplikasi akan dianggap sebagai persetujuan kepada perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan dan/atau pembaruan fitur atau fasilitas Aplikasi.
  9. Dengan memberikan informasi mengenai data pribadi Anda yang diminta di dalam Aplikasi (“Data Pribadi”) maupun riwayat kesehatan Anda, Anda dengan ini memberikan persetujuan agar Kami dapat menyimpan Data Pribadi dan riwayat kesehatan Anda serta menampilkannya dalam akun Anda. Kerahasiaan data Anda akan digunakan oleh Kami untuk keperluan Layanan yang Kami miliki yang telah anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini
  10. Kami berhak untuk tidak memproses registrasi, membatasi atau menghentikan penggunaan Aplikasi jika kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Anda telah melanggar ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
II. Ketentuan Penggunaan Aplikasi
  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia dan bahwa anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah, dalam kondisi kesehatan dan mental yang baik serta tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda apabila hal tersebut tidak benar.
  2. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Aplikasi dan akan senantiasa mematuhi Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Syarat dan Ketentuan beserta Kebijakan Privasi dari Aplikasi.
  3. Anda dapat menggunakan Aplikasi dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi Data Pribadi. Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami untuk pemberian layanan-layanan dalam Aplikasi dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbarui informasi dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat kami mintakan. Jika terdapat perubahan pada Data Pribadi yang Anda berikan kepada kami, misalnya, jika Anda mengubah alamat surel, nomor telepon, Anda wajib memperbarui rincian informasi Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada Kami.
  4. Setelah mendaftarkan diri pada Aplikasi, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan One Time Password (OTP). Anda berjanji untuk tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas Anda atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan OTP yang Anda terima dan/atau kata sandi. dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan atas OTP dan /atau kata sandi dan/atau akun Anda yang terjadi bukan atas kesalahan Kami, dengan cara apapun yang mengakibatkan penggunaan yang tidak sah dan tanpa kewenangan atas akun atau Anda, maka Anda membebaskan Kami dari segala akibat maupun tanggung jawab yang mungkin timbul atas penggunaan yang tidak sah dan tanpa kewenangan atas akun atau Anda.
  5. Anda diharuskan untuk melaporkan kepada Kami bila Anda, oleh sebab apapun, tidak memiliki kontrol atas akun Anda. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Aplikasi meskipun jika Akun tersebut telah disalahgunakan oleh orang lain.
  6. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dengan cara apapun. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda dan melarang Anda untuk menggunakan Aplikasi lebih lanjut jika Anda menggunakan Aplikasi tanpa mematuhi Syarat dan Ketentuan ini.
  7. Anda berjanji bahwa Anda akan menggunakan Aplikasi hanya untuk tujuan yang dimaksud untuk mendapatkan Layanan. Anda tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan maupun hal-hal yang menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain.
  8. Dengan memberikan informasi (termasuk dalam hal ini lokasi geografis spesifik Anda seperti diperoleh dari data GPS perangkat keras Anda) kepada Kami Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada Kami informasi yang akan digunakan oleh Kami baik untuk Aplikasi ini atau, dengan persetujuan Anda terlebih dahulu, aplikasi lain terkait kesehatan yang sedang dikembangkan oleh Kami.
  9. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Aplikasi memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  10. Pada saat mengakses dan menggunakan Aplikasi termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:
    1. mengalihkan akun Anda di Aplikasi kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.
    2. menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Aplikasi dan pengguna lainnya.
    3. memasukkan atau memindahkan fitur pada Aplikasi tanpa persetujuan dari Kami.
    4. menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Aplikasi.
    5. mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut.
    6. menggunakan Aplikasi untuk untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.
    7. menggunakan Aplikasi untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.
  11. Anda memahami bahwa seluruh artikel mengenai kesehatan dan nutrisi yang Kami tampilkan hanya bersifat umum dan digunakan semata – mata untuk mengedukasi konsumen. Bagian mana pun dari artikel yang Kami tampilkan tidak dapat dianggap dan tidak dapat digunakan sebagai pengganti dari saran, diagnosis, atau perawatan medis. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan artikel, data/informasi dan waktu penyajian yang disajikan dalam Aplikasi.
  12. Anda memahami bahwa seluruh informasi obat yang Kami tampilkan hanya bersifat umum dan bersifat untuk informasi semata. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan artikel, data/informasi dan waktu penyajian yang disajikan dalam Aplikasi.
  13. Adanya ketidaksepahaman antar dokter atau tenaga kesehatan professional lainnya yang pernah berkonsultasi dengan Pengguna dengan informasi kesehatan yang disajikan oleh Kami, maka Pengguna harus mengkomunikasikannya kembali kepada dokter atau tenaga kesehatan professional yang sedang menangani Pengguna karena informasi yang disajikan Kami TIDAK menggantikan proses pemeriksaan fisik langsung oleh dokter atau tenaga kesehatan professional lainnya. Oleh karenanya Kami berhak untuk dibebaskan dari segala tuntutan ataupun ganti rugi yang mungkin terjadi di masa mendatang oleh karena Pengguna yang tidak mengindahkan ketentuan ini.
III. Pembatasan Tanggung Jawab
  1. Dengan menggunakan Aplikasi, Anda setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pun kepada pihak lainnya untuk segala kerugian yang disebabkan oleh tindakan yang diambil Anda atau pihak lain berdasarkan Layanan dari Aplikasi. Ketentuan tersebut di atas akan tetap berlaku meskipun Anda tidak lagi menggunakan Aplikasi.
  2. Anda mengerti dan memahami bahwa kami tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immateriil yang timbul dari penggunaan Aplikasi oleh Anda ataupun klaim apapun yang terkait dengan penggunaan Aplikasi.
IV. Hak Atas Kekayaan Intelektual
  1. Kami adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo My Paramarta dan RSJP Paramarta serta fitur-fitur yang terdapat dalam dalam Aplikasi, yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Dilarang keras menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, merek atau fitur-fitur tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami.
  2. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Aplikasi berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Aplikasi dan hak kekayaan intelektual terkait Aplikasi. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Aplikasi ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Aplikasi ini termasuk penggunaan Aplikasi atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Aplikasi, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi atau isinya.
  3. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Aplikasi maupun salinan Aplikasi semata-mata untuk kebutuhan pribadi, non-komersial, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dialihkan dan tidak dapat disublisensikan.
  4. Kami memiliki hak sepenuhnya untuk melakukan tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual yang terkait Aplikasi.
V. Keamanan Aplikasi dan Tidak Ada Jaminan
  1. Kami senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk menjaga Aplikasi ini berfungsi dan berjalan lancar. Bagaimana pun juga, kami tidak bertanggung jawab dan tidak akan bertanggung jawab atas ketidaktersediaan Aplikasi dan/atau fitur Layanan yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis. Namun demikian, Anda mengetahui dan setuju bahwa transmisi atau akses internet tidak selamanya menciptakan suatu Aplikasi yang aman dan pribadi, dan karenanya setiap pesan atau informasi yang Anda kirimkan atau gunakan dalam Aplikasi mungkin dapat dibajak atau diambil oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
  2. Aplikasi ini disediakan “sebagaimana adanya” dalam arti Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang ditimbulkan dari penggunaan fitur Aplikasi oleh Anda tetap sepenuhnya ada pada Anda dan Anda tidak memiliki hak untuk meminta ganti rugi apapun dari Kami. Kami tidak memberikan pernyataan ataupun jaminan terkait dengan:
    1. bahwa Aplikasi ini akan bebas dari kesalahan dan/atau kecacatan maupun saat beroperasi dengan kombinasi dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya serta bahwa kesalahan dan/atau kecacatan dalam Aplikasi atau Web App akan diperbaiki.
    2. ketersediaan dan kehandalan Aplikasi maupun server-server pendukung yang menyediakan Aplikasi, termasuk terbebas dari virus dan komponen berbahaya lain.
    3. bahwa fitur dalam Aplikasi akan sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda.
    4. bahwa kualitas produk, fitur dan informasi yang tersedia akan memenuhi harapan dan kebutuhan Anda.
VI. Lain-Lain
  1. Kami memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak Kami untuk setiap pelanggaran atas Ketentuan Penggunaan ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum. Anda dengan ini mengakui bahwa Kami memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan situs dan Aplikasi untuk memastikan kepatuhan dengan Ketentuan Penggunaan ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.
  2. Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan, seperti menutup atau membatalkan akun serta hal-hal lainnya jika ditemukan indikasi kecurangan, pencucian uang atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas Syarat dan Ketentuan ini dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  3. Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhitung sejak anda memberikan persetujuan untuk menggunakan Aplikasi ini dan akan terus berlaku dan mengikat Anda hingga Syarat dan Ketentuan ini kami akhiri.
  4. Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan sehubungan dengan pengakhiran oleh Kami sebagaimana dimaksud ayat 3 diatas, maka Anda dan Kami sepakat untuk mengenyampingkan ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata yang mengharuskan adanya putusan pengadilan dalam pengakhiran suatu perjanjian.
  5. Segala perselisihan yang timbul antara Anda dengan Kami sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah maka Anda dan Kami sepakat untuk menyelesaikan perselisihan tersebut melalui Pengadilan Negeri Bandung.
VII. Hak dan Kewajiban Pasien
  1. Hak Pasien sesuai dengan UU Republik Indonesia No. 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit:
    1. Memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit.
    2. Memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban pasien.
    3. Memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi.
    4. Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional.
    5. Memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi.
    6. Mengajukan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapatkan.
    7. Memilih dokter dan kelas perawatan sesuai dengan keinginannya dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit.
    8. Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada dokter lain (second opinion) yang mempunyai Surat Izin Prakter (SIP) baik di dalam maupun di luar Rumah Sakit.
    9. Mendapatkan privasi dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data-data medisnya.
    10. Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan terhadapat penyakit yang dideritanya.
    11. Mendapat informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternatif tindakan, risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi, dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan.
    12. Didampingi keluarganya dalam keadaan kritis.
    13. Menjalankan ibadah sesuai agama atau kepercayaan yang dianutnya selama hal itu tidak mengganggu pasien lainnya.
    14. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan Rumah Sakit.
    15. Mengajukan usul, saran, perbaikan atas perlakukan Rumah Sakit terhadap dirinya.
    16. Menolak layanan bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya.
    17. Menggugat dan/atau menuntut rumah sakit apabila rumah sakit diduga memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan standar baik secara perdata maupun pidana.
    18. Mengeluhkan pelayanan rumah sakit yang tidak sesuai dengan standar pelayanan melalui media cetak dan elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  2. Kewajiban Pasien sesuai dengan UU Republik Indonesia No. 29 Tahun 2004 Tentang Prakter Kedokteran:
    1. Kewajiban pasien adalah sesuatu yang harus diperbarui atau yang harus dilakukan oleh pasien.
    2. Memberikan informasi yang lengkap dan jujur tentang masalah kesehatannya kepada dokter yang merawat.
    3. Mematuhi nasihat dokter atau dokter gigi dan perawat dalam pengobatannya.
    4. Mematuhi ketentuan / peraturan dan tata tertib yang berlaku di Rumah Sakit.
    5. Memberikan imbalan jasa atau pelayanan yang diterima.
    6. Berkewajiban memenuhi hal-hal yang telah disepakati/perjanjian yang telah dibuatnya.
VIII. Persetujuan Umum
  1. Saya menyetujui untuk perawatan di RSJP Paramarta.
  2. HAK DAN KEWAJIBAN SEBAGAI PASIEN, saya mengakui bahwa dalam proses pendaftaran untuk mendapatkan perawatan RSJP Paramarta dan penandatangan dokumen ini, saya telah mendapat informasi tentang hak-hak dan kewajiban saya sebagai pasien.
  3. PERSETUJUAN PELAYANAN KESEHATAN, saya menyetujui dan memberikan persetujuan untuk mendapat pelayanan kesehatan di RSJP Paramarta dan dengan ini saya meminta dan memberikan kuasa kepada pihak Rumah Sakit, dokter dan perawat, dan tenaga kesehatan lainnya untuk memberikan Asuhan Keperawatan, pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokter dan perawat, melakukan prosedur diagnostik, radiologi dan atau terapi dan tata laksana sesuai pertimbangan dokter yang diperlukan atau disarankan pada perawatan saya. Hal ini mencakup seluruh pemeriksaan dan prosedur diagnostik rutin, termasuk x-ray, pemberian dan atau tindakan medis serta penyuntikan (intra muscular, intravena dan prosedur invasive lainnya), produk farmasi dan obat-obatan, pemasangan alat kesehatan (kecuali yang membutuhkan persetujuan khusus/tertulis), dan pengambilan darah untuk pemeriksaan laboratorium atau pemeriksaan patologi yang dibutuhkan untuk pengobatan dan tindakan yang aman.
  4. PRIVASI, saya memberi kuasa kepada RSJP Paramarta untuk menjaga privasi dan karahasiaan penyakit saya selama dalam perawatan.
  5. RAHASIA KEDOKTERAN, saya setuju RSJP Paramarta wajib menjamin rahasia kedokteran saya baik untuk kepentingan perawatan atau pengobatan, kecuali saya mengungkapkan sendiri atau orang lain yang saya beri kuasa kepada penjamin.
  6. MEMBUKA RAHASIA KEDOKTERAN, saya setuju untuk membuka rahasia kedokteran terkait dengan kondisi kesehatan asuhan dan pengobatan yang saya terima kepada:
    1. Dokter dan tenaga kesehatan lain yang memberikan asuhan kepada saya.
    2. Perusahaan asuransi kesehatan atau BPJS atau pihak lain yang menjamin pembiayaan saya.
  7. BARANG PRIBADI, saya setuju untuk tidak membawa barang-barang berharga yang tidak diperlukan selama dalam perawatan di RSJP Paramarta. Saya memahami dan menyetujui RSJP Paramarta tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan, kerusakan, atau pencurian barang berharga.
  8. PENGAJUAN KELUHAN, saya menyatakan bahwa saya telah menerima informasi tentang adanya tata cara mengajukan dan mengatasi keluhan terkait pelayanan medik yang di berikan terhadap diri saya. Saya setuju untuk mengikuti tata cara mengajukan keluhan sesuai prosedur yang ada.
  9. KEWAJIBAN PEMBAYARAN, saya menyatakan setuju baik sebagai wali atau sebagai pasien, bahwa sesuai pertimbangan pelayanan yang diberikan kepada pasien, maka saya wajib untuk membayar total/menyelesaikan biaya pelayanan, biaya pelayanan berdasarkan acuan biaya dan ketentuan RSJP Paramarta.
    Saya juga menyadari dan memahami bahwa:
    1. Apabila ada biaya pemeriksaan/tindakan/perawatan yang tidak ditanggung/sebagian ditanggung oleh penjamin, maka saya bersedia melunasi biayanya.
    2. Apabila Rumah Sakit membutuhkan proses hukum untuk menagih biaya pelayanan Rumah Sakit dari saya, saya memahami bahwa saya bertanggung jawab untuk membayar semua biaya yang disebabkan dan proses hukum tersebut.
    Melalui dokumen ini saya menegaskan kembali bahwa saya mempercayakan kepada tenaga kesehatan Rumah Sakit untuk memberikan perawatan, diagnostik dan terapi kepada saya sebagai pasien rawat jalan atau instalasi gawat darurat (IGD), termasuk semua pemeriksaan penunjang, yang dibutuhkan untuk pengobatan dan tindakan yang aman.
  10. SATU SEHAT merupakan platform penghubung sistem yang mengintegrasikan data kesehatan individu antar fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) dalam bentuk rekam medis elektronik (RME) guna mendukung interoperabilitas data kesehatan melalui standardisasi dan digitalisasi. Saya menyetujui untuk fasyankes mengakses data saya dari SATU SEHAT.
IX. Tata Tertib Pasien dan Pengunjung Rumah Sakit
  1. Tidak diperkenankan membawa barang berharga/perhiasan,tikar/alas tidur dan alat/barang elektronik. Rumah Sakit tidak bertanggung jawab atas kehilangan, pencurian atau kerusakan terhadap barang tersebut.
  2. Dilarang merokok selama berada di lingkungan rumah sakit termasuk di area parkir.
  3. Dilarang membawa bahan berbahaya, narkoba, minuman keras, senjata api, senjata tajam, hewan peliharaan, dan lain-lain yang membahayakan ke dalam area rumah sakit.
  4. Dilarang mengambil gambar/foto, video dan suara pasien dan seluruh karyawan rumah sakit.
  5. Dilarang melakukan perbuatan yang melanggar hukum di area rumah sakit termasuk tindakan asusila.
  6. Penunggu pasien wajib menggunakan tanda pengenal selama berada di area Rumah Sakit.
  7. Seluruh barang inventaris kamar perawatan adalah milik Rumah Sakit. Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan, maka pasien wajib mengganti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Terdapat Masalah Kompatibilitas
Browser Anda Tidak Dapat Menjalankan Aplikasi
Pastikan Anda Menggunakan Browser Modern Terbaru
(Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge)